Beautiful Aceh, Adventure to Enjoy the Beauty of Nature and Culture

Jumat, 27 Januari 2012

PLTD APUNG

Banda Aceh
Salah satu objek wisata yang terdapat di Banda Aceh adalah PLTD APUNG, ini adalah nama sebuah kapal yang memiliki berat 2.600 ton. Memiliki panjang 63 meter dan luas 1.900 M2. Dengan ukuran tersebut, bisa dibayangkan beban dan besarnya kapal. Namun kapal ini tidak berada di laut melainkan 'parkir' di tengah kota.
Pasti anda bertanya-tanya kenapa bisa? jawabannya adalah karena gelombang tsunami yang dahsyat yang terjadi tanggal 26 Desember 2004, ya gelombang tsunamilah yang menghanyutkan kapal tersebut sekitar 3 km jauhnya dari laut, kemudian terombang ambing menghancurkan rumah-rumah yang dilaluinya baru kemudian
terdampar di tengah kota tepatnya di punge blang cut.
Pemerintah Kota Banda Aceh telah menjadikan kapal PLTD Apung sebagai atraksi wisata tsunami. Rencananya, seluruh badan dan isi kapal akan diperbaharui dan disulap sedemikian rupa sehingga menjadi lokasi yang unik sebagai wisata.

Saat ini lokasi tersebut masih dalam tahap penyelesaian, direncanakan didalamnya akan terdapat taman edukasi tsunami, gallery foto-foto kejadian tsunami yang menimpa Aceh dan juga pemutaran film dokumenter kejadian tsunami di Aceh.


1 komentar:

  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus

Statistik Pengunjung