Beautiful Aceh, Adventure to Enjoy the Beauty of Nature and Culture

Rabu, 25 Januari 2012

Sabang (Pulau Weh)



Sabang (Pulau Weh)

Kota Sabang adalah salah satu kota di Aceh, Indonesia. Kota ini berupa kepulauan di seberang utara pulau Sumatera, dengan Pulau Weh sebagai pulau terbesar.
Kota Sabang merupakan zona ekonomi bebas Indonesia, ia sering disebut sebagai titik paling utara Indonesia, tepatnya di Pulau Rondo.
Selain itu Sabang menawarkan keindahan yang sungguh menawan, sehingga banyak dari wisatawan baik lokal dan asing yang terpikat dengan pesona alam, pantai dan lautnya.

Perjalanan ke Sabang membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit dari pelabuhan Ulee Lhue Banda Aceh dengan menggunakan fery cepat dan jika menggunakan fery lambat dapat memakan waktu sekitar 2 jam, yang akan berlabuh di pelabuhan Balohan.
Diantara keindahan-keindahan yang terdapat di Sabang, ada salah satu spot yang sangat indah untuk dikunjungi, yaitu Pantai Iboh, disana anda dapat menikmati pemandangan yang indah, menyelam untuk melihat keindahan terumbu karang yang sangat terawat, ada juga hiburan lain seperti Banana Boat dan lainnya, di Pantai Iboh sudah terdapat sarana penginapan / hotel yang cukup representatif dan menawarkan view langsung menghadap ke arah laut.
Jika anda ingin bersnorkling anda dapat menyewa perahu dari pantai iboh untuk menuju pulau kecil yaitu pulau rubiah, anda dapat menikmati keindahan biota-biota laut lainnya secara jelas dan jernih dari sekitar pulau rubiah.
Dan masih banyak lagi objek-objek wisata lainnya di Pulau Sabang seperti wisata Sejarah dan wisata spiritual. Semua tersaji melengkapi keindahan Alam dan Budaya Aceh.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Statistik Pengunjung